Resume Tugas



Motion Tween
Motion Tween adalah pergerakan suatu objek dari keadaan awal sampai keadaan akhir. Motion tween sering digunakan untuk memberikan animasi berupa merubah posisi benda,merubah ukuran benda,dan merubah visibilitas,kecerahan(brightness),kedalaman warna benda. Merubah posisi benda dapat diartikan bahwa motion tween dapat menggerakkan benda dari titik A ke titik B.

Shape Tween
Shape tween adalah perubahan bentuk dari suatu objek ke objek lain. Untuk Shape Tween objek yang di animasikan harus berjenis Shape, untuk ukuran file yang dihasilkanShape Tween lebih besar dibandingkan motion Tween

Classic Tween
Pengertian classic tween tidak jauh beda dengan motion tween. Hanya saja classic tween digunakan untuk animasi 2 dimensi.

Masking
Animasi masking adalah animasi objek yang menutup objek lain sehingga objek yangditutupi terlihat transparan.
ANIMASI FRAME BY FRAME
Animasi Frame by Frame adalah membuat sebuah ilusi pergerakan dari sebuah gambar/objek yang diam (still image) frame demi frame-nya. Pada materi ini kalian akan mempelajari bagaimana cara membuat objek bergerak melintas pada Stage,  merubah ukuran , memutar,  mengganti warna dan mengubah bentuk.  Ada beberapa istilah dalam pembuatan animasi, diantaranya adalah :
1. Frame dapat diumpamakan seperti film, yaitu film merupakan kumpulan gambar yang dimainkan secara berurutan dengan kecepatan tertentu, sehingga gambar tersebut terlihat bergerak .
2. Keyframe adalah frame dimana kalian menentukan perubahan pada tombol atau animasi. Pada animasi tween,  kalian membuat keyframe hanya pada titik yang penting di dalam Timeline.  Keyframe ditandai oleh titik di dalam frame.  Keyframe yang tidak berisi gambar di dalam layer ditandai oleh titik kosong.
3. BlankKeyframe artinya kita mempersiapkan frame kosong untuk diisi objek baru,  dan apabila kita menggambar objek,  blank keyframe tersebut sudah berisi objek.  Blank keyframe dilambangkan dengan titik bulat putih pada frame.
Contoh Skrip Pada Adobe Flash
a. Untuk Memutar Lagu
musik = new Sound();
musik.attachSound(“morning glories”);
musik.start(0);
b. Untul Load Movie
on (release, keyPress “<Enter>”) {
loadMovieNum(“standarkompetensi.swf”, 0);
}
Pastikan nama (“*.swf”, 0) sama dengan yang di file.
c. Tombol
on (release) {
gotoAndStop(1);
}


Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar