MEMBUAT LOGO "CARREFOUR" MENGGUNAKAN COREL DRAW

Ini merupakan postingan pertama sekaligus Tugas Kuliah saya. Saya masih pemula, mohon maaf jika tutorial ini susah untuk dipahami :) .

Langkah-langkah membuat logo CARREFOUR :


1. Pertama buka lembar kerja baru pada CorelDraw, pilih lembar kerja Landscape.



2. Setelah kita memilih lembar kerja Landscape, telebih dahulu kita membuat lingkaran menggunakan Ellipse tool, setelah membuat lingkaran, kita gandakan lalu kita memperkecil lingkaran yang telah kita gandakan, agar rapi maka kita harus mengkombinasikan dengan  menekan shift sambil kita memperkecil lingkaran, seperti di bawah ini.

3. Langkah selanjutnya kita akan membuat sebuah balok dengan ukuran lebih kecil dari pada lingkaran tadi lalu letakan di sebelah kanan lingkaran nampak seperti gambar di bawah ini. 

4. Lalu klik pick tool setelah itu blok semuanya dengan menggunakan Ctrl+A pada keyboard, setelah memblok semua klik Back Minus Front, maka akan menjadi seperti di bawah ini. 

5. Setelah terbentuk huruf “C”, buat lah dua buah lingkaran kecil dengan menggunakan ellipse tool, kemudian diletakan di dua ujung bawah dan atas huruf “C” tadi, seperti di bawah ini. 

6. Klik pick tool dan blok semua, setelah memblok semua klik weld, maka menjadi seperti di bawah ini.

7. Setelah me-Weld huruf “C” dengan lingkaran kecil tadi, maka selanjut nya kita akan membuat persegi empat, dengan polygon tool (Y) dan di sisi atas di “Number Of points or Sides On Polygon, Star and Complex Star” dengan angka 4, setelah itu bentuk persegi Empat lalu letakan di tengah huruf “C”, menjadi seperti di bawah ini.


8. Langkah selanjutnya klik pick tool, lalu blok semua setelah itu klik front minus back, maka akan menjadi seperti di bawah ini.

9. Langkah selanjutnya pisahankan hasil Trim bangun persegi Empat tersebut agar bisa di berikan warna yang berbeda dengan menggukan fasilitas Break Apart atau Ctrl+K. Setelah itu warnailah bangun yang sebelah kanan dengan warna biru dan yang kiri dengan warna merah, maka akan menjadi seperti di bawah ini.

10. Setelah memberi warna logo Carrefour nya, kita bisa tambakan tulisan Carrefour di bawah logo nya dengan mengunakan text tool, dan memberi warna biru, maka hasil nya  seperti di bawah ini.

11. Langkah terakhir yaitu hilangkan garis pada kedua bangun tersebut, dan gabungkan dengan memblok semua lalu Ctrl+G pada keyboard, maka logo telah selesai di buat.

Selesai, semoga bermanfaat!!!

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar